KPU Pamekasan Menerima Pendaftaran Bakal Calon Perseorangan

KPU PAMEKASAN – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dari unsur perseorangan mendaftar di KPU Pamekasan pada detik-detik akhir menjelang penutupan pendaftaran calon, Rabu (29/11/2017) malam.

Kedua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan itu adalah Marzuki dan Hariyanto Waluyo. Keduanya datang ke kantor KPU di Jalan Brawijaya Nomor 34 Pamekasan sekitar pukul 20.30 WIB dan berkar syarat pencalonan tiba di kantor KPU sekitar pukul 23.55 WIB.

Sebanyak 51.311 berkas KTP elektronik diserahkan berupa soft copy yakni dalam bentuk sistem informasi pencalonan (Silon) diserahkan oleh tim pendamping kedua pasangan calon ini ke bagian sekretariat KPU Pamekasan, lebih dari batas syarat minimal yang ditetapkan KPU Pamekasan, yakni 51.055 KTP elektronik.

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dari unsur perseorangan yakni Marzuki dan Hariyanto Waluyo saat mendatangi kantor KPU di Jalan Brawijaya Pamekasan guna mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati pada Pilkada Pamekasan 2018.

Menurut Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, secara prinsip data yang disetorkan oleh kedua bakal calon dari unsur perseorangan tersebut sudah memenuhi syarat administratif.

KPU selanjutnya akan melakukan pencocokan data dengan hard copy KTP elektronik yang telah diserahkan itu.

Petugas administrasi KPU Pamekasan memeriksa berkas dukungan sementara atas soft copy yang diserahkan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dari unsur perseorangan untuk Pilkada Pamekasan 2018.

KTP elektronik dan Silon yang telah diserahkan ke KPU nantinya akan dilakukan verifikasi. Apabila ada ketidak cocokan data maka Paslon masih bisa memperbaiki hingga batas terakhir tanggal 8 Desember 2017. Tetapi apabila data tersebut dinyatakan kurang maka tidak bisa lagi ditambah oleh Paslon.

Saat pendaftaran, sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pamekasan terlihat datang melakukan pemantauan secara langsung penyerahan berkas dukungan bagi kedua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari unsur perseorangan itu. (KPU PAMEKASAN)