HPN Jadi Momentum Deklarasi Pilkada Damai Pamekasan

KPU PAMEKASAN – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, yang jatuh pada hari ini, 9 Februari, juga dirayakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jumat (9/2/2018) malam.

Dalam rangka memperingati HPN, PWI Pamekasan menggelar dialog seputar pilkada, meliputi persiapan yang dilakukan oleh masing-masing instansi penyelenggara pilkada, aparat keamanan dan sekaligus menggelar deklarasi “Pilkada Damai 2018”.

Dialog yang menghadirkan beberapa stakeholder digelar di kantor PWI di Jalan Panglima Sudirman No. 04 Pamekasan.

Para pihak yang hadir dalam acara itu, antara lain, Bupati Pamekasan yang diwakilkan Plt Sekda, Mohammad Alwi, Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Dandim 0826 Pamekasan Lestkol Inf Nuryanto, Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah, Ketua Panwaslu Saidi, dan Ketua DPRD Halili.

Hadir juga, tim sukses dari kedua bakal pasangan calon bupati dan wakilnya Klolilurrahman-Fathorrahman (Kholifah) dan Badrut Tamam-Raja’ie (Berbaur) yang akan maju di Pilkada Pamekasan pada 28 Juni 2018.

Di luar itu, PWI juga mengundang manajemen Madura United, yang dihadiri Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq dan KONI Pamekasan.

“Kami PWI Pamekasan mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua stakeholder pada malam peringatan HPN 2018,” ujar Ketua PWI Pamekasan Abd Aziz.

Insan pers, dalam hal ini PWI Pamekasan, sambung dia, berkepentingan untuk mewajudkan pilkada damai di Pamekasan melalui pemberitaan-pemberitaan yang mendidik, tidak provokatif dan berimbang.

“Pers, saya kira juga memiliki peran penting dalam ikut berupaya menciptakan suasana pilkada damai dan berkualitas di Pamekasan, karena itu, dukungan semua pihak, tentu sangat kami harapkan,” katanya, menjelaskan.

Deklarasi Pilkada Damai untuk Pilkada Bupati dan Pilkada Gubernur 2018 ditandi dengan foto bersama secara bergandengan tangan antara pengurus PWI, aparat keamanan, institusi penyelenggara pilkada dan tim pemenangan dari masing-masing Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan. (KPU PAMEKASAN)