Kampanye Rapat Umum Hanya 1 Kali Pertemuan

KPU PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, membatasi masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan mengenai gelaran kampanye dalam bentuk rapat umum untuk pilkada 27 Juni 2018.

Rapat umum hanya hanya perbolehkan satu kali saja, selama waktu pelaksanaan kampanye berlangsung dan pembatasan kampanye dalam bentuk rapat umum itu diterapkan, karena beberapa pertimbangan.

Selain karena membutuhkan pengamanan ektra, karena massa yang akan datang dalam pertemuan itu banyak, juga karena jenis kampanye ini, lebih berpotensi menimbulkan perselisihan atarpendukung pasangan calon.

KPU menginginkan agar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan lebih banyak menggelar pertemuan terbatas dengan sistem dialog dan kampanye melalui media massa.

Selain akan lebih efektif, pertimbangan lain karena biaya lebih murah dan visi dan missi calon bisa tersampaikan secara efektif kepada masyarakat calon pemilih.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU RI, pelaksanaan kampanye untuk Pilkada Serentak 2018 ini mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018.

Di Kabupaten Pamekasan, ada dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang akan berkampanye selama kurun waktu itu. Masing-masing Pasangan Calon Bupati Badrut Tamam-Raja’e (Berbaur) dan Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah).

Pasangan Cabup/Cawabup Berbaur diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Sedangkan pasangan Cabup/Cawabup Kholifah diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat.

KPU juga berharap, pelaksanaan pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 itu bisa berlangsung aman, damai dan berkualitas. (KPU PAMEKASAN)