KPU Gelar Rakor Penyempurnaan DPT

KPU PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan Melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta pimpinan Partai Politik (Parpol) pada Senin (10/9/2018) di Ruang (RPP) Rumah Pintar Pemilu KPU Pamekasan Jl. Brawijaya no 34, Rakor tersebut menindak lanjuti surat edaran KPU RI Nomor : 1033/PL.01.2-SD/01/KPU/IX/2018 tentang penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019.

Dengan adanya Surat edaran tersebut Maka KPU Bersama Bawaslu dan Perwakilan parpol akan melakukan pencermatan ulang Daftar Pemilih tetap (DPT), karena diindikasi adanya Pemilih ganda pada DPT sebelumnya, apabila nanti dalam pencermatan DPT tersebut memang ditemukan data ganda maka salah satu akan dihapus.

Maksud dan tujuan rapat ini adalah menjaga sinergi Antara KPU, Bawaslu serta Partai Politik dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum 2019, melakukan pencermatan  dan penghapusan atas temuan Pemilih Ganda, dan yang lebih penting lagi agar bisa terwujudkannya DPT yang berkualitas.