KPU Pamekasan Ajak Insan Pers Sukseskan Pelaksanaan Pilkada

KPU PAMEKASAN – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan Moh Hamzah mengajak kalangan insan pers mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Pamekasan 2018, melalui pemberitaan yang mendidik, mencerdaskan, dan proporsional.

Ajakan itu disampaikan Moh Hamzah dalam acara deklarasi Pilkada Pamekasan 2018 yang digelar di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Jalan Panglima Sudirman Nomor 4 Pamekasan, Jumat (9/2/2018) malam.

Deklarasi Pilkada Damai yang digelar PWI pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2018, dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan Pilkada Pamekasan yang damai, aman dan berkualitas.

“Pemberitaan berimbang dan proporsional dari teman-teman media, akan sangat menentukan suksesnya pelaksanaan pilkada di Kabupaten Pamekasan,” ujar Hamzah.

Deklarasi Pilkada Damai pada momentum peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Jumat (9/2/2018) malam.

Ketua KPU Pamekasan ini juga mengapresiasi kegiatan yang dicanangkan oleh PWI Pamekasan pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) kali ini.

Sementara, Ketua KPU Pamekasan Abd Aziz menjelaskan, deklarasi Pilkada Damai Pamekasan 2018 pada momentum HPN itu, sebagai bentuk rasa tanggung jawab sosial para insan pers yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan PWI Pamekasan akan terselenggaranya pilkada yang damai, aman, berkualiatas dan sesuai dengan harapan.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Pamekasan juga menjelaskan, pers merupakan pilar demokrasi keempat dalam sebuah sistem negara yang menganut sistem demokrasi seperti di Indonesia.

Selain sebagai, pers juga memiliki visi dan misi sama dengan kepentingan negara, karena pers bukan hanya menyajikan informasi dan hiburan saja, akan tetapi juga berperan sebagai pendidikan publik melalui pemberitaan yang disiarkan di medianya masing-masing.

“Kami berharap, iktikat baik PWI ini bisa mendapatkan dukungan semua pihak, baik dari para penyelenggara pemilu, panwaslu, maupun institusi aparat keamanan di Pamekasan,” katanya, menjelaskan. (KPU PAMEKASAN)