KPU Pamekasan Gelar Bimtek aplikasi pelaporan dana kampanye peserta pemilu 2019

KPU PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Bimtek yang diikuti pimpinan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Pamekasan dan Para perwakilan Partai Politik di gelar di Odaita Hotel Jl. Raya Sumenep No.88, Serkeser, Buddagan, Pademawu, Kabupaten Pamekasan, pada Rabu (12/9/2018). Bimbingan Teknis tersebut dipimpin langsung oleh Ketua KPU beserta jajarannya.

Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah mengatakan “Kegiatan ini kita gelar dalam rangka sosialisasi dan bimtek aplikasi pelaporan dana kampanye peserta pemilu 2019, dimana nantinya rekening khusus dana kampanye yang akan dibuka sehari sebelum masa kampanye dimulai, yakni 23 September 2018,” Ungkapnya.

Komisioner KPU Khairil Anwar selaku Divisi Hukum mengatakan tujuan kegiatan Bimtek ini dalam rangka peningkatan pemahaman operator partai politik dalam hal pelaporan dana kampanye “tujuan aplikasi ini untuk memudahkan partai politik dalam hal pelaporan dana kampanyenya, oleh karena itu sebelum masa kampanye berlangsung mereka harus dibekali tentang mekanisme pelaporan dana kampanye menggunakan aplikasi ini”.