KPU Pamekasan Gencarkan Sosialisasi Melalui Radio

KPU PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan terus menggencarkan sosialisasi Pilkada Pamekasan yang akan digelar 27 Juni 2018 kepada masyarakat di wilayah itu melalui dialog interaktif di radio.

Sosialisasi oleh institusi penyelenggara pemilu tersebut juga dilakukan bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pamekasan. Salah satunya, seperti yang digelar KPU Pamekasan di Radio Karimata FM beberapa hari lalu.

Dalam sosialisasi itu, KPU menekankan akan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut, dalam memilih Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

Sementara, Panwaslu Pamekasan menekankan pentingnya pengawasan dalam tahapan proses pelaksanaan pilkada, terutama untuk menekan terjadinya pelanggaran.

Sosialisasi melalui dialog interaktif di radio tersebut dinilai sebagai salah satu sarana yang efektif, mengingat, pendengar radio di era melenial seperti sekarang ini juga cenderung meningkat, seiring dengan banyaknya warga yang menggunakan telepon seluler pintar (smartphone).

Di Pamekasan, ada empat radio, yakni Radio Karimata FM, Radio Suara Pamekasan FM, Madura FM dan Radio Ada FM, dengan sekmen pendengar yang berbeda. (KPU PAMEKASAN)