KPU Pamekasan Koordinasikan tentang Ketentuan DCS dan DCT dengan Parpol

KPU PAMEKASAN – KPU Pamekasan mengkoordinasikan teknik perbaikan dokumen syarat calon, serta penyusunan dan penetapan DCS dan DCT anggota DPRD Kabupaten Pamekasan 29 Juli 2018.

Rapat koordinasi itu digelar di ruang pertemuan hotel Odaita Pamekasan, Minggu (29/7/2018) malam dengan mengundang semua perwakilan partai politik peserta pemilu yang ada di wilayah itu.

Ada 16 partai politik peserta pemilu yang akan menjadi kontestan peserta pemilu pada pemilu legislatif yang akan digelar 2019. Mereka itu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Hanura, Partai Demokrat.

Selanjutnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, Partai Berkarya, Partai Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah dalam kesempatan itu meminta agar pengurus partai nantinya bisa melengkapi berkas administrasi kelengkapan bakal calon mereka tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU RI.

Sebab, menurut dia, jika kelengkapan berkas bacaleg tak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, akan ditolak. “Jadi, sebelum tanggal 31 Juli 2018 kami mengharapkan semua kekurangan berkas sudah terpenuhi semua,” ujar Hamzah.

Selain meminta pada pengurus partai untuk melengkapi kekurangan berkas, Ketua KPU Pamekasan dalam kesempatan itu menjelaskan tentang hal-hal teknis lain tentang DCS dan DCT, termasuk ketentuan tentang kuota 30 persen yang harus dipenuhi di masing-masing daerah pemilihan. (KPU PAMEKASAN).