KPU Pamekasan Lantik Petugas PPS untuk Pemilu 2019

KPU PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum tahun 2019, Kamis (8/3/2018) Siang.

Total ada 567 anggota PPS dari 189 desa di 13 kecamatan di wilayah itu yang dilantik.

Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah mengaku pelantikan PPS itu merupakan momentum yang bersejarah bagi Kabupaten Pamekasan.

“Pelantikan ini sesuai dengan PKPU No 2 Tahun 2018 atas perubahan dari pada PKPU No1 Tahun 2017, maka pada hari ini kita melaksanakan pelantikan untuk penyelenggara pemilu Tahun 2019 nantinya,” kata Hamzah dalam sambutannya, Kamis.

Tiga bulan sebelumnya KPU telah melantik PPS untuk pilkada serentak. Diperuntukkan pada pemilihan bupati dan wakil bupati Pamekasan serta gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jatim.

“Kalau sebelumnya pemilihan calon legislatif dan pemilihan presiden wakil presiden dilaksanakan secara terpisah, untuk tahun 2019 nanti pelaksanaan dua pemilu itu diselenggarakan secara bersamaan,” Hamzah menjelaskan.

Dirinya berharap dengan dilantiknya 567 anggota PPS itu dapat bekerja sama dan saling bergandengan tangan sehingga pelaksanaan pemilu nantinya berjalan secara baik.

“Tanggal 17 April tahun 2019 kita akan melaksanakan pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta pemilihan presiden dan wakil Presiden,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pamekasan Khalil Asyari melalui Plt Sekda Muhammad Alwi meminta seluruh PPS bekerja sesuai tupoksinya.

“Mari kepada semua PPS yang telah dilantik hari ini untuk bekerja dengan baik agar pelaksanaan Pemilu 2019 nantinya berjalan sesuai apa yang kita inginkan bersama,” ujarnya. (KPU PAMEKASAN)