KPU Pamekasan Sebar 648 APK Calon Gubernur Jatim

KPU PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan menyebarkan sebanyak 648 buah alat peraga kampanye (APK) pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim untuk Pilkada 27 Juni 2018.

ke-648 APK itu dipasang di 178 desa dan 11 kelurahan di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan dengan jenis baliho, umbul-umbul dan spanduk.

APK jenis baliho sebanyak 10 buah, umbul-umbul sebanyak 260 buah dengan perinciannya sebanyak 20 buah di masing-masing kecamatan.

Sedangkan, APK jenis umbul-umbul yang dipasang KPU Pamekasan di semua desa yang tersebar di 13 kecamatan dengan ketentuan sebanyak 2 buah APK.

“Jumlah desa dan kelurahan yang ada di Pamekasan ini sebanyak 189 desa/kelurahan. Maka, jika dikalikan dua, sebanyak 378 buah,” ujar Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah.

Pemasangan APK untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim itu, kini mulai dilakukan di masing-masing institusi penyelengga pemilu, mulai dari tingkat desa hingga di kecamatan dan kabupaten.

Di Jawa Timur ada dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang bersaing hendak memperebutkan dukungan masyarakat pada pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018.

 

Kedua pasangan itu, masing-masing pasangan Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Elistianto Dardak dengan nomor urut 1 dan padangan calon Gubernur Syaifullah Yusuf dengan Puti Guntor Soekarno Putri. (KPU PAMEKASAN)