KPU Pamekasan Tetapkan Pasangan Calon Pilkada 2018

KPU PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, Jawa Timur, Senin, menetapkan dua Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan menjadi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan untuk Pilkada 27 Juni 2018.

Penetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Pamekasan untuk Pilkada 2018, digelar dalam Rapat Pleno Terbuk tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan ini digelar di aula salah satu hotel di Pamekasan.

“Selanjutnya setelah penetapan ini, akan digelar undian nomor urut,” kata Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah.

Berdasarkan surat Keputusan KPU Pamekasan Nomor: 14/PL.03.34.KPT/2835/Kpukab/2018 ini, ada dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang akan bersaing pada pelaksanaan Pilkada Pamekasan 2018.

Masing-masing Badrut Tamam, S.Ps, sebagai calon bupati, dan Raja’ie sebagai calon wakil bupati atau yang dikenal dengan sebutan “Berbaur”.

Pasangan calon ini diusung oleh empat partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra.

Pasangan Calon Kedua adalah Dr KH Kholilurrahman, SH, M. SI, sebagai calon bupati dan Fathorrahman, M.SI sebagai calon wakil bupati atau yang dikenal dengan sebutan “Kholifah”.

Pasangan calon ini diusung oleh empat partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah menjelaskan, penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan ini berdasarkan jumlah pendaftar bakal pasangan calon ke KPU Pamekasan.

“Jumlahnya memang dua pasangan, dan semua telaj dinyatakan lolos administrasi, dan berbagai jenis persyaratan lainnya, sehingga kami tetapkan sebagai calon,” ujar Hamzah.

Selain membacakan keputusan tentang Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan untuk Pilkada Pamekasan 27 Juni 2018, KPU Pamekasan juga menyerahkan berkas surat keputusan kepada masing-masing tim pemenangan pasangan calon, baik dari pihak Berbaur, maupun dari pihak Kholifah. (KPU PAMEKASAN)