KPU PAMEKASAN TETAPKAN PASANGAN CALON TERPILIH PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KABUPATEN PAMEKASAN PEREODE 2018 – 2023

KPU PAMEKASAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Pamekasan melakukan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan Pereode 2018 – 2023 pasca adanya putusan hakim Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan Pasangan Calon Nomor Urut 2 Kholilurrahman – Fathor rohman Nomor : 69/PHP.BUP-XVII/2018 perihal Putusan Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, yang digelar di Gedung MK Jl Medan Merdeka Barat Nomor 6 Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Acara ini dilaksanakan di Gedung PKP-RI Jl. Kemuning Pamekasan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pamekasan Moh. Hamzah Bersama jajaran Komisioner KPU, Jum’at (10/8/2018).

Pada Acara Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh Bawaslu Pamekasan, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se Kabupaten Pamekasan, serta sejumlah Undangan.

“Rapat Pleno Penetapan Paslon terpilih ini kita laksanakan di hari ke dua setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK), sesuai dengan Peraturan Bahwa tiga hari Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dibacakan KPU harus menetapkan Pasangan Terpilih,” Ujar Ketua KPU Kabupaten Pamekasan Moh. Hamzah.

Rapat Pleno Terbuka yang berlangsung dengan aman dan damai dihadiri Oleh Pasangan terpilih Nomor Urut 1 Berbaur Baddrut-Raja’e yang di wakili  Wakil Bupati Terpilih (Raja’e) tanpa kehadiran Bupati terpilih (Baddrut Tamam) dan didampingi oleh Perwakilan Partai politik pengusung, Sementara itu tidak tampak terlihat  dalam Rapat Pleno Terbuka Pasangan Calon Nomor Urut 2 Kholifah (Kholilurrahman-Fathor rohman).

Penetapan Pasangan Calon Terpilih ini ditandai dengan penanda tanganan Berita Acara oleh lima Komisioner KPU Pamekasan yaitu Berita Acara Rapat Pleno Terbuka Nomor : 68/PK.01-BA/3528/KPU-Kab/VIII/2018 Tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan Tahun 2018, dan Menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pamekasan Pereode 2018-2023 adalah Pasangan Calon Nomor Urut 1 Pasangan Berbaur (H. BADDRUT TAMAM, S.Psi Dan RAJA’E, S.HI)  dengan perolehan suara sebanyak  257.738 (dua ratus lima puluh tujuh ribu tujuh ratus tiga puluh delapan) dan juga berdasarkan Berita Acara Rapat Pleno Terbuka Nomor : 47/PK.01-BA/3528/KPU-Kab/VII/2018 Tentang Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan Tahun 2018 (5/7/2018).

Setelah Penandatanganan oleh Komisioner KPU Pamekasan dilanjutkan dengan penyerahan SK kepada calon terpilih, Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan dan Ketua Bawaslu Kabupaten Pamekasan.