KPU PAMEKASAN MENGUDARA DI ADA FM

Pamekasan (21/09/2016) – KPU Pamekasan kembali diundang untuk mengisi acara Talkshow Interaktif yang diadakan oleh ADA FM. Tema yang diangkat dalam Talkshow kali ini adalah Wawasan Berpolitik Masyarakat menjelang Pilkada Tahun 2018. Tampak hadir pula Pengamat politik Drs. Abubakar Basyarahil M.Si selaku Pembantu Rektor III Universitas Madura.

Adapaun yang dibahas dalam acara talkshow kemarin, antara lain :

  1. Perilaku politik masyarakat menjelang Pilkada 2018
  2. Efektifitas sosialisasi oleh KPU pada sekmentasi pemilih
  3. Peranan Parpol dalam memunculkan Calon Kepala Daerah yang visioner serta mempunyai elektabilitas yang tinggi
  4. Upaya meningkatkan kondusifitas masyarakat Pamekasan pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

talk-show-3

RAPAT RAB PILKADA PAMEKASAN KEMBALI DILANJUTKAN

Pamekasan (20/09/2016) –Setelah hampir 2 pekan vakum tidak melaksanakan pembahasan RAB Pilkada, KPU Pamekasan kembali melanjutkan rapat siang hari tadi. Rapat yang diagendakan kemarin siang, baru bisa dilaksanakan pada hari ini dikarenakan Pleno Mingguan hari Senin. Tampak hadir semua komisioner, Sekretaris, Kasubag dan Staf KPU Pamekasan dalam acara tersebut.

KPU Pamekasan baru bisa melanjutkan pembahasan tentang RAB Pilkada ini khususnya mengenai pengadaan barang-barang logistik karena menunggu survey harga dari perusahaan yang telah didatangi oleh KPU Pamekasan sebelumnya, yaitu PT Jasuindo dan PT Temprina.

Rapat berlangsung secara alot karena penentuan harga-harga tersebut membutuhkan kejelian. Dasar yang digunakan pun beragam, ada yang berasal dari harga survey perusahaan, ada juga yang menggunakan dasar Peraturan Bupati Pamekasan dengan dihitung ulang tingkat inflasi dan biaya lain-lain. Setelah berlangsung selama 2 jam, rapat hari ini di hentikan dan sesuai rencana, rapat akan kembali dilaksanakan pada keesokan harinya.

suasana rapat yang santai membawa pembahasan yang lebih detail.

suasana rapat yang santai membawa pembahasan yang lebih detail.

 

KOORDINASI DENGAN DANDIM 0826 PAMEKASAN

Pamekasan, (19/09/16) persiapan non teknis yang dipersiapkan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pamekasan menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2018 memang benar benar dipersiapkan karena Pamekasan daerah yang sangat peka terhadap situasi politik. Menijau dari pengalaman pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala sebelumnya, Kabupaten Pamekasan adalah daerah yang rentan dengan konflik politik. Maka dari itu Komisioner KPU Pamekasan benar-benar mempersiapkan diri dari berbagai aspek.

dandim2

Koordinasi dengan Komandan Distrik Militer 0826 Pamekasan merupakan serangkaian agenda yang telah direncanakan pada rapat pleno KPU. Setelah mendapat surat balasan dari KODIM 0826 Pamekasan Rakoor yang akan dilaksanakan pada hari ini Pukul 08:00 WIB yang akan di hadiri Sekretaris, Ketua danbeserta seluruh anggota komisioner KPU Pamekasan.

dandim

Koordinasi yang langsung ditemui oleh  Komandan Distrik Militer 0826 Pamekasan yakni Letkol Infantri Nuryanto. Rapat mengagendakan pembicaraan tentang persiapan Pilkada 2018 dari aspek keamanan, dan pencegahan isu-isu politik yang dapat menggangu ke aman Kabupaten Pamekasan secara umum. Rapat yang berlangsung hingga pukul 11:00 WIB memberi banyak makna untuk persiapan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 yang akan datang.

MENS SANA IN CORPORE SANO

Pamekasan (16/09/2016)Mens Sana in Corpore Sano.  Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Untuk mendapatkan tubuh yang kuat dan sehat kita perlu berolahraga. Bila badan kita kuat dan sehat maka jiwa kita pun sehat. Kalau jiwa sehat, pikiran pun jernih. Tapi kalau jiwa kita sakit, pikiran jernih pun terbang, logika menghilang. Dengan kata lain, fisik dan mental yang kuat, jasmani dan rohani yang sehat, akan menghasilkan individu-individu tangguh dan muaranya adalah sebuah bangsa yang hebat.

Hal inilah yang mendasari mengapa di hari Jumat yang cerah ini, setelah semalam diguyur hujan, KPU Pamekasan melaksanakan senam bersama. Agar tubuh kita menjadi sehat, pikiran pun menjadi lebih tenang. Setelah duduk seharian di depan layar komputer, tubuh kita harus digerakkan, agar saat dihadapkan tugas yang baru, badan dan pikiran bisa diajak bekerja sama.

senam

Dihadiri oleh Sekretariat dan Komisioner, Senam bersama yang dilaksanakan di halaman KPU Pamekasan ini, berlangsung selama kurang lebih 60 menit, dimulai pada pukul 06.30 WIB. Tampak peserta begitu bersemangat dengan dipimpin oleh pelatih. Setelah acara senam selesai, dilanjutkan dengan aktivitas bekerja sehari-hari. (Dee)

ACARA GOES TO CAMPUS KPU PAMEKASAN TERUS BERLANJUT

Pamekasan (16/09/2016) – Agenda KPU Pamekasan untuk melaksanakan Sosialisasi dengan mendatangi sekolah-sekolah tingkat menengah atas maupun kampus-kampus dengan sasaran Pemilih Pemula terus berlanjut. Kali ini kampus yang mendapat kunjungan KPU Pamekasan adalah Universitas Islam Madura (UIM).

Bertempat di Aula Kampus UIM, Sosialisasi dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB siang hari kemarin (15/09). Dihadiri oleh semua mahasiswa baru UIM yang berjumlah 522 peserta, acara ini berjalan dengan lancar. Ada yang sedikit berbeda dalam pemberian materi kemarin, karena Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah, mengisi acara tersebut dengan tema “korupsi” dan dilanjutkan dengan Divisi SDM, Abd. Said, yang menyampaikan materi tentang kepemiluan, khususnya tentang “Pemilih Pemula”, dan sebelum acara di tutup dilanjutkan dengan tanya jawab oleh calon mahasiswa

dari sebelah kiri tampak Rachman Tamrin (Sek KPU Pamekasan) Moh. Hamzah (Ketua KPU Pamekasan) Abd Said (Anggota KPU Pamekasan) Zahra (Panitia Acara)

dari sebelah kiri tampak Rachman Tamrin (Sek KPU Pamekasan) Moh. Hamzah (Ketua KPU Pamekasan) Abd Said (Anggota KPU Pamekasan) Zahra (Panitia Acara)

Ditemui terpisah, alasan mengapa menyampaikan materi tentang korupsi, Moh. Hamzah menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan permintaan dari pihak UIM. Hanya saja KPU Pamekasan menambahkan materi tentang kepemiluan sebagai bentuk sosialisasi. Agar Mahasiswa semakin sadar tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu. (Dee)