Pasukan Joget Meriahkan Kampanye Pilkada Damai Pamekasan

KPU PAMEKASAN – Pasukan joget dari kalangan remaja dan anak-anak muda ikut memeriahkan kampanye pilkada damai yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan di area Monumen Arek Lancor setempat.

Pasukan joget dengan seragam lengkap kaos berwarna hitam ini, terlihat sangat enerjik, mengikuti irama musik elekton dipanggung hiburan di area Monumen Arek Lancor, Pamekasan.

KPU sengaja mengundang pasukan joget dari kalangan remaja dan anak muda, agar kegiatan mereka lebih terarah, yakni bisa berperan aktif dalam upaya menciptakan pelaksanaan pilkada Pamekasan yang aman dan damai, termasuk meningkatkan peran serta masyarakat pada pelaksanaan pesta demokrasi yang akan digelar 27 Juni 2018.

Menurut Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah, sosialisasi pilkada yang dikemas dalam bentuk JJS itu, merupakan kali ketiga yang digelar KPU Pamekasan selama tahapan pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, serta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Pamekasan juga mengajak pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan ikut berperan aktif dalam upaya menciptakan pelaksanaan pilkada damai yang akan digelar 27 Juni 2018.

Ajakan itu disampaikan Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah saat menyampaikan sambutan dalam acara jalan-jalan sehat (JJS) pilkada damai yang digelar institusi penyelenggaran pemilu itu di Pamekasan, Minggu (8/4/2018).

Kegiatan yang dikemas Jalan Jalan Sehat (JJS) itu diikuti ratusan peserta. Semua lapisan masyarakat mengikuti JJS bersama sejumlah Forpimda, PPK dan PPS se-Kabupaten Pamekasan.

Bahkan kedua Paslon Bupati-Wakil Bupati Pamekasan Baddrut Tamam-Raja’e (Berbaur) serta Kholilurrahman-Fathor Rahman (Kholifah) juga diundang hadir dalam acara JJS itu.

Ketua KPU Pamekasan Mohammad Hamzah dalam sambutannya mengajak semua paslon yang hadir serta seluruh Partai pendukung serta simpatisannya untuk sama-sama menciptakan pilkada yang damai.

“Mari kita sukseskan Pilkada 2018 kali ini, jangan ada berita hoax dan sentimen-sentimen antara kedua paslon dan semua simpatisan, serta semua pendukungnya agar pagelaran Pilkada 2018 berjalan sesuai apa yang kita inginkan bersama,” ujar Hamzah.

Bahkan dirinya berharap kepada masyarakat Pamekasan agar sama-sama hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya terhadap salah satu satu dari Kedua Paslon Bupati-Wakil Bupati Pamekasan.

“Mari pada tanggal 27 Juni 2018 kita sama-sama mendatangi TPS terdekat untuk memilih salah satu Paslon dukungannya,” ujar Hamzah.

JJS Pilkada Damai itu dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Pamekasan Khalil Asyari, mulai dari Monemen Arek Lancor (Arlan) menuju Jln. Cokroatmojo Jalan R. Abdul Azis dan kembali lagi ke area Monumen Arek Lancor, Pamekasan.

Sejumlah hadiah menarik disediakan panitia penyelenggara. Antara lain lemari es, sepeda gunung, kipas angin, dan beragam hadiah menarik lainnya. (KPU PAMEKASAN)