PPK Larangan Minta Tambahan TPS

LARANGAN-KPU PAMEKASAN – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Larangan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan agar menambah tempat pemunguran suara (TPS) untuk Desa Kaduara Barat.

Menurut Komisioner KPU Pamekasan Asmori, usulan menambah TPS itu, karena di Desa Kaduara Barat itu, medannya sangat sulit dan lokasi TPS-nya terlalu jauh, yakni di Dusun Brakas dan Dusun Raas.

“Aspirasi ini perlu kami sampaikan kepada KPU Pamekasan, karena kami di PPK Larangan juga menerima aspirasi dari PPS Kaduara Barat,” ujar Asmori.

Divisi Logistik KPU Pamekasan Syamsul Arifin saat memantau pelaksaan coklit secara langsung di Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Pamekasan pada 29 Januari 2018 menjelaskan, pengurangan jumlah TPS berdasarkan ketentuan KPU RI.

Ia menjelaskan, saat ini, ketentuan jumlah maksimal dalam satu TPS ialah 800 orang pemilih.

“Kalau dilihat dari medannya, memang layak untuk ditambah. Tapi ini kan sudah menjadi ketentuan, kami tentu tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Samsul.

Saat memantau pelaksanaan coklit di Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Pamekasan itu, Syamsul bahkan sempat mendatangi langsung dusun Brakas seperti yang disampaikan oleh PPS Kaduara Barat. (KPU PAMEKASAN)