PPK Pademawu Sosialisasikan Pembentukan PPDP

‌KPU PAMEKASAN – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pademawu, Pamekasan, Minggu (24/12/2017) mensosialisasikan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (P2DP) serta mekanisme pencairan honor panitia pemungutan suara dan sekretaris PPS.

Sosialisasi yang digelar di Pendopo Kecamatan Pademawu, Pamekasan itu diikuti oleh perwakilan perangkat penyelenggara pemilu di Kecamatan Pademawu.

Ketua PPK Pademawu Khotim Ubaidillah menjelaskan, subtansi kegiatan ini pada dua hal, yakni pembentukan P2DP dan mekanisme pencairan honor PPS serta Staf PPS.

“Alhamdulillah kawan-kawan PPS terlihat sangat antusias sehingga kami yakin, pemilu serentak 2018 di Kecamatan Pademawu akan berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan, informasi mengenai pembentukan P2DP penting untuk disampaikan kepada PPS sebagai bahan persiapan dan rancangan awal pembentukan P2DP agar lebih matang sembari menunggu DP4 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan.

“Pada hakekatnya sosialisasi P2DP ini kami sampaikan dalam rangka ingin mewujudkan masyarakat sadar pemilu, kebetulan ini juga menjadi tugas P2DP sebagai ujung tombak pendataan pemilih dalam Pemilu 2018,” kata anggota PPK dari Divisi Perencanaan dan Data Dharma Sultoni.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU RI, pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Pamekasan akan digelar pada 27 Juni 2018.

‌Pelaksanaan Pilkada Pamekasan ini bersamaan dengan Pilkada di dua kabupaten lain di Madura, yakni Pilkada Sampang dan Pilkada Bangkalan. (KPU PAMEKASAN)