Profil

KPU Kabupaten Pamekasan beralamat di Jalan Brawijaya no. 34 Pamekasan. Pada awal berdirinya di tahun 2003 silam, KPU berkantor di Pendopo Kabupaten Pamekasan yang bertempat di Jalan Kabupaten, Pamekasan. Kemudian, KPU mendapatkan hibah gedung dan secara resmi menempati kantor baru di kawasan Brawijaya sejak tahun 2004 lalu. Secara umum, lingkungan KPU Pamekasan dikelilingi oleh pemukiman warga setempat dan kampus STAIN (lama) serta Lapas Narkoba di bagian baratnya.

Kabupaten Pamekasan adalah sebuah kabupaten di Pulau MaduraProvinsi Jawa TimurIndonesia.

Ibukota adalah Pamekasan.

Batas Wilayah :

Utara    : Laut Jawa

Selatan : Selat Madura

Barat     : Kabupaten Sampang

Timur    : Kabupaten Sumenep

Kabupaten Pamekasan terdiri atas 13 kecamatan, yang dibagi lagi atas 178 desa dan 11 kelurahan. Pusat pemerintahan di Kecamatan Pamekasan.

 

Filosofi Maskot “Si Peccot Mekkasan”

Bagi orang Madura, pecut identik dengan lambang kepahlawanan, kedigdayaan, serta kejayaan. Dalam konteks penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan tahun 2013 mendatang, pecut digunakan sebagai ikon Pemilu. Semangat kepahlawanan, kedigdayaan, serta kejayaan yang tersirat dalam pecut digunakan untuk memotivasi penyelenggara, peserta, serta pemilih untuk turut serta dalam menciptakan pemilu yang sukses dan damai.

Bagi penyelenggara, ikon ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan semangat bekerja keras, istiqomah, serta pantang mengeluh demi mencapai sukses dalam pelaksanaan pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pamekasan tahun 2013.