SMK Negeri 2 Pamekasan Lakukan Pakerin di KPU Pamekasan

KPU PAMEKASAN – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pamekasan menggelar praktik kerja industri (pakerin) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

KPU menjadi salah satu lembaga atau institusi pemerintah sasaran praktik di SMK Negeri 2 Pamekasan ini, untuk mengetahui pola kerja dan mengenai teknik informasi, pendataan dan publikasi media.

Praktik kerja industri (Pakerin) siswa SMK negeri 2 Pamekasan di kantor KPU Pamekasan itu selama tiga bulan mulai tanggal 5 februari 2018.

Para siswa yang praktik di KPU Pamekasan inj semuanya jurusan Teknik komputer sebanyak empat orang.

Di institusi ini, para siswa diajari tentang tata cara memasukkan data nama calon pemilih berdasarkan hasil pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang telah disetorkan ke KPU Pamekasan.

Mereka juga diperkenalkan tentang sistem kerja KPU, petugas administrasi, serta berbagai jenis kegiatan, semisal sosialisasi, serta sistem pelaporan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Diharapkan, para siswa ini nantinya memiliki pemahaman yang lebih luas tentang kinerja KPU dan staf administrasi di institusi penyelenggara pemilu ini. (KPU PAMEKASAN).