Wabup Ajak Warga Pamekasan Meniru Prilaku Politik Rasulullah

Wakil Bupati Pamekasan Kholil Asy’ari saat menyampaikan sambutan dalam acara peluncuran tahapan Pilkada Pamekasan 2018.

KPU PAMEKASAN – Wakil Bupati Pamekasan Drs Khalil Asyari mengajak semua elemen masyarakat Pamekasan, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 mendatang, untuk meniru perilaku politik Rasulullah Muhammad SAW.

“Ini penting agar suasana pesta demokrasi mendatang itu bisa berjalan dengan aman, damai dan berhasil memilih pemimpin yang terbaik,” katanya saat menghadiri acara peluncuran tahapan pelaksanaan Pilkda Pamekasan 2018, seperti dilansir sejumlah media.

Peluncuran tahapan pelaksanaan Pilkada Pamekasan 2018 oleh KPU Kabupaten Pamekasan itu di Aula Kantor Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) Pamekasan, Sabtu (14/10/17) malam.

Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati telah dijadwalkan oleh KPU sebagaimana tertuang dalam Peturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 pada 27 Juni 2018.

Khalil Asyari lanjut mengungkapkan, perilaku politik yang sesuai dengan sunnah Rasulullah, yakni perilaku atau kultur politik yang selalu dipenuhi dengan kejujuran, sportifitas, penuh etika dan moralitas dan semata-mata dijalankan dengan tujuan tulus ikhlas untuk membangun daerah yang bertujuan meningatkan kesejahteraaan rakyat. Semua itu dilakukan sebagai ibadah dan mengharap ridla dan hidayah dari Allah SWT.

“Alhamdulillah suasana menjelang peleksanaan Pilkada Pamekasan, belakangan ini tampak dalam keadaan sejuk dan dingin. Ini merupakan suasana yang bagus kondusif. Padahal pelaksanaan Pilkada di Pamekasan tinggal 8 bulan lagi. Semoga kondusifitas yang seperti ini akan terus terjaga, hingga pada pelaksanaan atau hari ‘’H ‘’ nanti,” harapnya.

Dia juga optimistis, pada hari pelaksanaan nanti akan berjalan dengan aman dan lancar. Sebab, pelaksanaan Pialkada Pamekasan pada tanggal 27 Juni tahun 2018 momentumnya kaum muslimin baru selesai melaksanaan ibadah puasa Ramadan dan Idul Fitri, dimana kondisi kaum muslimin dalam keadaan fitri sebagai dampak positif dari buah puasa Ramadan.

Kegiatan peluncuran Tahapan Pilkada Pamekasan itu dihadiri oleh anggota Forkopimda Pamekasan, utusan KPU se-Madura, Sekretaris KPU Jawa Timur, ketua partai politik yang ada di Pamekasan, panwaslu kabupaten dan kecamatan, pimpinan pondok pesantren, ormas keagamaan dan ormas kepemudaan, mahasiswa dan jajaran Forkopimcam se kabupaten Pamekasan.

Peluncuran tahapan Pilkada Pamekasan ditandai dengan pemukulan gong tiga kali oleh Wakil Bupati Khalil Asyari. Lalu dilanjutkan dengan masing masing satu pukulan dilakukan oleh Sekretaris KPU Jawa Timur dan oleh Ketua KPU Pamekasan Moh Hamzah MSi.

Dalam rangkaian launching itu juga diserahkan hadiah bagi pemenang lomba membuat Maskot Pilkada Pamekasan. (KPU PAMEKASAN)